Bella Mustadl Afina

1…

2…

3…

HAPPY BORNDAY BELLA!

…adalah kalimat yang harusnya gue ucapin ke lo tepat jam 00.00 hari ini, tapi, disinilah lo (kalo lo lagi ngebaca tulisan ini sekarang), dimana gue ngucapin ulang tahun lo setelat-telatnya. Enggak, gue enggak lupa ulang tahun lo, gue selalu inget dan mikirin terus, Mau dikasih apa? Surprise macem apaan? Hadiah yang kayak gimana? Bisa ngasih enggak, ya? Andddd, yeah, I couldn’t give you some presents because of the shits that happened to me lately, so all I can do is, doing this kinda weird thing for you.

Pretty upsetting, huh? Yah, gue juga rencananya enggak mau begini, tapi malah jadinya kayak gini (?). OK let me explain WHY before we start.

Jadi, yah, gue udah pernah bilang kan kalo misalnya gue emang bokek, plus THR juga segitu-segitu aja dikarenakan gue enggak pulang mudik ke Lampung mau pun main ke Bekasi tahun ini, jadi THR seret banget padahal THR itu kan poin terpenting nomor dua setelah silaturahim saat lebaran lol jk. Gue punya presentasi dan duit gue lumayan banyak kepake untuk itu, dan ada beberapa masalah lain yang agak personal yang enggak bisa gue jelasin. Jadi, rencana untuk ngasih kado ke 10 teman terdekat tahun ini pun juga pupus, apalagi ultah Astrid waktu itu pun sampe lupa kapan tanggalnya. Plus, hari ini, bukan cuman lo doang yang ulang tahun tapi chairmate gue juga, what a day! T__T. But of course I do feel happy for your birthdays, pals, yeaaaaay. ❤

Kemudian, kenapa harus telat? banget? Karena, gue enggak nyangka kalo rupanya mulai dari hari senen pulang bisa sampe malem, padahal gue udah niat bikin speech (?) ini dari jauh-jah hari. Seenggaknya nyelesain di sekolah deh, tapi, gue terlalu mager untuk ngetik di dalem kelas, tapi terlalu capek untuk nulis habis pulang les. (dasar manusia malas)

Akhirnya gue berniat untuk masuk ke plan B. Yakni, ngucapin ultah lu tepat jam 00.00 tanggal 19 (cuman chat lu di LINE buat ngomong HBD doang gitu) dan ngirim tulisan ini saat malemnya. Tapi entah kenapa pas di hari H gue malah berubah ke plan C (which actually is NOT very me) yaitu sekalian nulisnya bener. bener. telat.

OK enough for the bullshits.

ONCE AGAAAAIIIIINN (dum dum dum dum) (jeng jeng jeng jeng) (DRUMmMMM ROLLLLLLL)

SELAMAT HARI LAHIR BELLA MUSTADL AFINA YEAEYAEYAEYAYEAAAAAY!!!!!!??!?!?!?!?!?

Enggak kerasa ya, udah nyaris 3 tahun kita temenan, HAHA. Bener-bener ngerasain yang namanya ketawa bareng, curhat-curhatan, dikirimin kado, telponan enggak jelas pas lo di kereta buat nemenin gue main game zombie tengah malem, bener-bener yang sering banget berantem sampe bikin komitmen buat musuhan selama seminggu kemudian balik lagi ngobrol setelah itu. YA AMPUNNNN.

Gue ngerasa beruntung banget bisa kebetulan ketemu sama lo di IG pas stalking IGnya Kak Mega. Terus akhirnya gue join grup FF di LINE, and yeaaah things went on. Lama-lama kita tanpa sadar terus-terusan ngobrol dan kita juga enggak sadar kalo kita ini sebenernya klop banget.

Senenggggg banget bisa punya nama lo di jajaran nama sahabat-sahabat gue. Lo juga selalu ada kalo gue butuh. Jangan merasa bersalah kalo lo berpikir bahwa lo enggak bisa 100% understand me, because that is understandable. How can you know me so well? I can’t even do that. Because you aren’t me and I’m not you. Manusiawi kalo kita suka berantem karena perbedaan pendapat. Atau karena kita sama-sama lagi sensitif dan lagi emosional. Egois itu sifat alamiah yang dimiliki semua manusia, semua makhluk hidup, sebagai dasar pertahanan diri biar kita bisa hidup. Satu-satunya hal yang perlu kita lakuin yaitu, bisa nahan rasa egois kita supaya bisa jadi alakadarnya, dan mencoba untuk mengerti as best as we can.

You should know this one thing, that you are a very precious girl, Bel. Lo itu anak yang baik dan mau ngalah buat orang-orang yang lo sayang. Lo juga pemaaf, bukan pendendam, walaupun lo juga bisa mendam rasa sakit hati yang lo punya di hati lo dalam-dalam. Tapi, lo juga mandiri, telaten, bisa jadi wanita karir yang independen di masa depan nanti. Ada beberapa bagian dari diri lo yang gue salutin banget dan bikin gue iri. I’m so thankful for having this one bish as my best pal!

Gue cuman bisa berharap, biar lo itu enggak sering sedih dan underestimate diri lo sendiri. Lo bisa. Jangan nyerah untuk maju perang karena lo sendiri berspekulasi kalo lo enggak akan bisa pergi memanah naik kuda ngelawan musuh untuk ngalahin mereka, SEBELUM lo latihan memanah tiap hari dan belajar naik kuda sampe lo bisa nguasain hal itu. Yakinin diri lo sendiri, kalo lo juga mampu mengejar nilai akademik ngelampauin temen-temen licik lo itu dengan usaha lo yang kuat. Gue enggak sejago itu ngerjain MTK, tapi kalo lo butuh bantuan, panggil aja gue dan gue bakal bantu lo sebisa mungkin. Anggep aja kado sementara dari gue. Kado yang aneh (?) mungkin kapan-kapan gue bisa minta ajarin ekonomi dari lu. :”(

Yah, intinya.. semoga lo bisa jadi anak yang makin solehah. Makin rajin dan makin ceria. Alhamdulillah, sekarang udah pindah rumah dan udah tinggal barengan sama adek lo lagi. Selalu percaya diri dan jangan nyerah sebelum lo nyoba. Cepet temuin mimpi lo, angan-angan dan cita-cita lo yang pasti buat masa depan lo nanti. Mungkin nanti passion lo jadi pegawai kantoran monoton yang kerja di gedung bagus dengan kemeja necis dan nametag dikalungin di leher untuk ngedapetin penghasilan konstan besar per bulan kayak gue, atau mungkin lo mau masuk ke bidang artistik kayak Rheza yang udah mumpuni banget nyiapin dirinya di bidang itu. It’s all up to you, you do your live and you lead it by your own. Choose it by yourself. Dan… tentunya, dengan restu orang tua, ohoho.

Semoga bisa ketemu Daehyun, ya? AAMIIN.

Kalo udah sukses, jangan lupain gue. Inget ya, senyebelin apapun perlakuan gue selama ini ke elu, gue tetep sayang banget sama lo Bel, jarak aja yang misahin kita, wqwq.

Terakhir, SUKSES YA DIETNYA! Gue enggak bisa bantu apapun selain doain yang terbaik untuk lo. Jangan pernah suka sama Youngjae. -3-

Insyaallah, kalo masih ada waktu dan kesempatan, gue beliin lo kado tahun depan.

Once again, terima kasih udah jadi sahabat, dan BABY mutual terbaik yang gue pernah punya. Sukses dunia akhirat, ya Bel. Aamiin. ❤

 

 

 

 

 

*p.s.: lo sadar ga sih, waktu gue minta alamat lo buat nyari rumah lo di Google Earth pas di WhatsApp? Bahkan gue sampe ikut-ikutan screenshot rumah gue dan sekolah gue dan sekolah lu dan sekolah Rheza biar lu enggak curiga. Sebenernya, gue mau minta alamat rumah lu buat ngirim kado lewat pos HAHAHAHA. Sekalian alamat Rheza juga. Tapi sayangnya, tahun ini belum bisa beliin. Tiba-tiba kepikiran ide Google Earth buat jadi alibi minta alamat rumah lu. KOCAK AHAHAHA.

One thought on “Bella Mustadl Afina

  1. ….. Ne, gua ga paham ini karena hari ini gua sentimen banget atau emang karena gua bahagia banget ampe ga bisa berhenti nangis. Gua ga paham, ne. Kita sangat amat jauh tapi cuma lo yang bisa paham gua dari A sampe Z-nya gua. Gua hampir putus asa bahkan di hari ultah gua ke 17 ini. Gua sungguh-sungguh ngalamin ulang tahun yang aneh dan malah bikin gua makin sentimen. Gua bahagia tapi juga sedih di lain sisi. Ne, makasih buat segalanya. Gua ga paham apa yang nyatuin kita, padahal kita beda paham. Kita adalah sifat yang sama dengan kepribadian yang totally berbeda. Gua berharap, satu saat nanti. Pas kita sama-sama sukses. Sama-sama jadi seseorang yang benar-benar orang. Gua bisa ketemu lo, bisa peluk lo, bahkan ampe gua ga sadar gua nangis di depan lo. Lo yang paling tau gimana susahnya jadi gua, beda dengan orang sana yang selalu bilang “enak ya jadi Bella bla bla bla..”. Gua berjanji, gua bakal ketemu lo. Bakal peluk lo. Bakal nangis di hadapan lo. Gua janji.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

