Sorry

Mungkin ini sebenernya sepele tapi gue cuman mau nyampein aja apa yang gue rasain ya sebagai salah seorang kpopers.

Gue suka heran aja sama fangirl. Iya, asli heran. Yang gue maksud disini masih masuk di dunia Kpop. Terkadang fangirl sendiri suka kesel bahkan bisa sampe berantem (oke ini enggak banget) gara-gara beberapa kalimat yang suka diucapin orang-orang yang non Kpopers.

“Kenapa sih suka Kpop?”

“Bagusnya Kpop itu dimana?”

“Yaelah segitunya banget ngeliat cowok-cowok sipit”

“Padahal mukanya sama semua”

Dan yang mungkin paling bikin sakit hati itu

“Demen amat sama Korea-Koreaan, homo

Iya, homo. Gay. Gue bold dah itu fontnya.

Yang mungkin kalo ada Kpopers ngedenger hal ini pasti reaksinya bakal semacam, “APASIH LO SIRIK KALI YA?” Dan mungkin bisa sampe ke tahap kutuk-mengutuk antar teman cuman gara-gara itu doang.

Okelah, gue akuin, gue juga kesel kalo seandainya bias gue diomongin gitu, walaupun ga sampe gue ajak tawuran juga tu orang yang ngatain bias gue. Ya kalo gue pribadi sih paling ga usah gue ladenin amat.

Tapi, yang gue kesel adalah, malah fangirl itu sendiri yang ngerusak citra Kpop atau citra biasnya.

Mereka yang kesel bukan kepalang tiap biasnya dikatain ‘gay’ sedangkan mereka hobi banget ngepair biasnya yang COWOK dengan COWOK lain. Hell, gue bener-bener benci, ini apa kali ga konsisten amat.

Giliran biasnya dikatain ‘homo’ kesel setengah mati e tapi hobinya bikin ff yaoi, apaga bego.

Kesel deh gue serius.

Mereka yang tersinggung dan bahkan ngoceh kesal bersungut “lo gausah ngejelekin bisa kali, kayak lonya aja udah kebagusan! Korea itu ga homo!”

Tapi itu tadi, giliran di twitter hobinya ngetweet ‘aduh daejae cute amat sih uuu’ ‘waaa baekyeol sip bgtbgtbgt’ ‘DAT FEELS OMG VKOOK;;-;;’

EMANGNYA BIAS LO SUKA DIGITUIN?

Youngjae pernah dijailin sama Hyungnya sendiri, dia ngepost di instagram tentang foto apa gitu gue lupa. Berbau daejae atau Youngjae dicewek-cewekin gitu pokoknya, dan dia kesel. Beneran kesel. Gue ikut kesel. Semua kesel. Bodo amat pokoknya kesel. *maksa*

Dan lagi yang bikin gue nambah heran, mereka hobi ngeship bias cowoknya dengan cowok lain tapi seakan benci banget ngeliat bias cowoknya berdua atau sama cewek. Iya cewek.

Ini, apa kali coba, ga konsistennya nambah bikin gue heran.

Waktu itu ada skandal kecil soal Daehyun sama Hyosung dan Hyosung langsung dibenci. Mungkin mereka galau tapi seenggaknya ya dipikir dua kali, lo kira bias ga boleh gitu nikah punya keluarga bahagia happy? Lebih milih biasnya jadi gay daripada bias nikah? Lah hidup bias emangnya lo yang ngatur? Kan enggak.

Oke, gue sendiri ga munafik, gue mungkin bakal nangis darah (ini lebay) kalo suatu saat nanti (dan pasti) Yoo Youngjae bakal dapet dating rumour atau udah dating atau bahkan nikah, gue emang masih bocah dimana serba ngegalauin bias sana-sini, tapi, setidaknya ya mau gimana lagi? Mereka juga punya hidup normal. Hidup bias bukan buat fan aja. Dan hidup fan pun bukannya buat bias semata. Ntar bias lo nikah sama yeoja anu, lo juga bakal nikah sama cowok antah berantah mana.

Jangan ngejelekin nama bias. Jangan membuat sesuatu tentang bias yang bahkan bias lo gasuka. Sumpah deh, lucu aja rasanya ngeliat fan yang entah bercanda atau bahkan serius ngeship begitu. Ini jujur, mungkin karena gue pribadi yang too strict sekaligus lebay udah kesel banget sama ginian.

Oke, ini sekali seumur hidup seorang Jasmine Rahmatusyifa frontal di sosial media, haha.

Peace! Ga ada niatan mau memulai fanwar atau apakek. ✌️

Tinggalkan Balasan

